Senin, 03 Oktober 2016


Sosial media memungkinkan para pelaku pasar untuk berkomunikasi dengan sesamanya , pelanggan , dan calon pelanggan. Sosial media memberi “identitas” kepada “brand”atau merk yang dipasarkan dan membantu Anda untuk menyebarkan pesan Anda dengan cara yang santai dan komunikatif. Apakah ada ang sudah tauApa sih  social Media Marketing itu? Nah kali ini saya akan menjelaskan pengertiannya saja. , simak berikut ini.
Sesuai dengan namanya , Social Media Marketing adalah teknik marketing yang menggunakan Social Media sebagai sarana untuk mempromosikan suatu produk (Link Halaman Website Bisnis Online) atau suatu jasa , atau produk lainnya secara lebih spesifik. SMM lebih kepada pembangunan dan pemanfaatan area Social Media sebagai sarana atau tempat untuk membangun target pasar dari bisnis online anda. Dalam pembangunan SMM perlu diingat bahwa kita harus membangun kelompok atau target pasar dengan sikap saling menghormati dan selalu berkomunikasi dengan target pasar.
Beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan bila menggunakan social media sebagai sosial media marketing. Brikut keuntungan nya silahkan di simak.
Keuntungan Social Media itu jauh lebih efektif. Efektif adalah ketika tujuan yang kita tentuin itu dapat tercapai dengan hasil yang maksimal. Kalau di dunia offline, pemasaran dan pemasangan iklan buat bisnis itu kurang lebih seperti sebar brosur, pasang spanduk pinggir jalan, poster atau media cetak lainnya. Cara – cara pemasaran offline gini masih banyak kita temuin setiap hari, memang sih cukup efektif untuk sampaikan apa yang kita tuju. Tapi permasalahannya adalah dengan melakukan aktivitas iklan offline kaya gitu, kita kurang mengetahui apakah targeting kita udah ‘tepat sasaran’ atau belum.

Dapat Memperluas pangsa pasar. Social media dapat mempermudah dalam mencari audience baru dengan skala yang sangat luas. Gak cuma cari di sekitar daerah lu, tapi juga skala nasional bahkan internasional. Semua orang yang terhubung ke internet dapat dicapai sesuai tujuan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts